BERBAGI DENGAN KAWAN

Diam Bukan Berarti Menyerah

Sejarah Singkat forDASA (forum Diskusi Alumni SMK Asshiddiqiyah-Garut) 10 Mei 2013

Filed under: Info — irsan93 @ 17:51

418805_571337379546162_954953472_nBerawal dari sebuah komunikasi antar teman-teman yang awalnya hanya melepas kerinduan semata setelah selesainya pembelajaran di SMK Asshiddiqiyah-garut. Ketika itu komunikasi yang dilakukan yaitu dengen cara komunikasi banyak arah (converency) lewat handphone. Dalam melakukan sebuah pembicaraan yang akrab dengan sapaan yang begitu kental khas ala alumni SMK Asshiddiqiyah-Garut yang sering dilontarkan yaitu “kumaha damang?“. Meski satu orang yang menyapa hal tersebut dengan kata-kata yang penuh kenagan ketika bersama-sama masih duduk di bangku sekolah, itu  semua mewakili dan menyambut baik siapa saja yang ada (hadir) dalam pembicaraan konferensi tersebut hingga banyak obrolan yang menyangkut dengan keadaan yang sedang dilakukan setelah menjadi alumni SMK Asshiddiqiyah-Garut. Bahkan terkadang obrolan-obrolan kenangan waktu di bangku sekolahpun sering muncul ketika pembicaraan sedamg berlangsung.

Akan tetapi banyak kelemahan berkomunikasi dengan cara konverensi lewat handphone, di antaranya:

  1. Orang-orang yang mengikuti obrolan konferensi hanya itu-itu saja. Dalam artian, yang ikut serta mengobrol hanya orang-orang yang mempunyai sim card/jaringan telekomunikasi yang sama. Semisal alumni yang mempunyai kartu 3 (three) berkomunikasi dengan alumni yang mempunyai kartu 3 (three), alumni yang mempunyai kartu XL berkomunikasi dengan alumni yang mempunyai kartu XL dan sebagainya.
  2. Yang dibicarakan tentunya tidak diketahui oleh seluruh alumni SMK Asshiddiqiyah-Garut.
  3. Waktu dan kesempatan untuk berkomunikasi dari masing-masing alumni tidak dapat ditentukan secara pasti, karena para alumni memiliki kesibukan masing-masing.
  4. Apa yang diobrolkan hanya sebatas hari itu saja tanpa adanya kelanjutan karena terbatas oleh waktu dan pulsanya juga (Tereh seep alias hambur artos., heheheh). Terlebih apa yang dilontarkan oleh alumni tidak ada bukti konkrit (nyata dalam bentuk tulisan).

Dan sebenarnya masih banyak lagi kelemahan-kelamahan berkomunikasi jika hanya tetap menggunakan HP . Atas pertimbangan yang ada, hingga muncul sebuah ide bahwa kini tekhnologi makin canggih dan dapat dimanfaatkan dengan fasilitas yang ada yaitu memanfaat jejarang sosial facebook yang sedang booming pada masa kini. Tidak hanya anak muda-mudi seperti para alumni SMK Asshiddiqiyah-Garut, boleh dibilang anak-anak “masih duduk di bangku sekolah dasar”, ibu rumah tangga, bahkan yang lebih herannya lagi seseorang yang sudah mempunyai cucu alias nenek-nenek/kakek-kakek pun sekarang mempunyai akun jejaring sosial facebook. Maka oleh karena itu, tidak heran jika jejaring sosial facebook kita manfaatkan untuk menyatukan alumni SMK Asshiddiqiyah-Garut dalam sebuah grup yang Alhamdulillah pada tanggal 25 Mei 2013 telah lahir grup jejaring sosial facebook yang diberi nama forDASA (forum Diskusi Alumni SMK Asshidiqiyah-Garut) yang bertujuan agar tetap terjalinnya hubungan silaturahmi antar alumni SMK Asshiddiqiya-Garut yang berslogan “Let’s Step Together” (Mari kita melangkah bersama). Tentunya dalam kebaikan, berjalan bersama di atas jalan yang di ridhoai oleh Allah SWT.292187_432890956724139_21020520_n

Semoga dengan adanya fasilitas tekhnologi jejaring sosial apapun itu namanya, lebih dapat memberikan informasi yang begitu akurat.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s